Kegiatan KKN Tematik - Minggu ke #7

Setelah sukses melaksanakan KKN-Tematik di dua periode sebelumnya, pada bulan Juni 2022 pihak LPPM Universitas Alma Ata mulai menerjunkan mahasiswa KKN-T Periode ke-3 di 3 kelurahan berbeda, yaitu Sendangsari, Guwosari, dan Triwidadi. Yang lebih tepatnya berada di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Pada periode kali ini, tema yang diberikan adalah "Bersama Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mewujudkan Bantul Bersih Sampah Tahun 2025."

Saya Adzan Fajar Sukmono Wahyudi dari Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2019, Universitas Alma Ata, tergabung di kelompok 04, yang ditempatkan di Kalurahan Triwidadi, tepatnya di Padukuhan Pajangan. Berikut adalah kumpulan artikel selama saya berkegiatan KKN-T di Padukuhan Pajangan. Selamat membaca :))



Hari Senin, 25 Juli 2022

Hari Senin ini, saya dan teman-teman mengikuti kegiatan PAUD Harapan Bunda yang ada di Dukuh Pajangan. Kami semua ikut bernyanyi, menari, dan melompat-lompat bersama adik-adik balita. Kami juga mendampingi adik-adik dalam belajar mewarnai, entah itu hewan, tumbuhan, ataupun pemandangan.

Pada sore harinya kegiatan saya  mendapat jadwal untuk mengajar TPA di tempat Pak Sarimin dari ba'da maghrib sampai ba'da isya.


Hari Rabu, 27 Juli 2022

Pada hari ini kegiatan saya hanya mendapat jadwal untuk mengajar TPA di Masjid Al-Fajar dari ba'da maghrib sampai ba'da isya.



Hari Jumat, 29 Juli 2022



Di hari ini saya dan teman-teman melakukan take video untuk kebutuhan membuat Video Dokumenter kegiatan KKN-T kita di Dukuh Pajangan selama kurang lebih 2 bulan ini. Video tersebut nantinya semoga dapat memberi sedikit kenang-kenangan untuk kita dan juga untuk warga Dukuh Pajangan.

Di sore harinya, kami mengikuti pengajian Mujahadah dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Pengajian ini dari ba'da maghrib sampai ba'da isya kemudian dilanjutkan dengan ngobrol bareng sambil menikmati hidangan yang ada.


Hari Sabtu, 30 Juli 2022

Setelah hari Jumat kemarin saya dan teman-teman shooting untuk keperluan video dokumenter, nah di hari ini waktunya saya untuk mulai mengedit hasil shooting tersebut menjadi sebuah video dokumenter yang utuh, semoga nanti hasilnya bisa memuaskan.

Di malam harinya, kami bersama pemuda-pemudi karang taruna Dukuh Pajangan melakukan rapat bersama terkait kegiatan kolaborasi antara Padma Pajangan dengan Mahasiswa KKN-T dari Universitas Alma Atadi akhir masa kegiatan KKN-T kami. Hasil rapat malam hari ini adalah kami akan mengadakan Senam Sehat dengan target warga se-Padukuhan Pajangan.


Hari Minggu, 31 Juli 2022


Di hari ini saya fokus untuk menyelesaikan desain pamflet keperluan publikasi kegiatan Senam Sehat yang nantinya akan kita laksanakan di Dukuh Pajangan ini.

Kemudian di malam harinya, kami bersama Padma Pajangan kembali melakukan rapat lanjutan untuk membahas detail-detail kegiatan yang belum terselesaikan di hari kemarin. Bahkan pemuda-pemudi dari Dukuh Pajangan sangat kooperatif dan ringan tangan terutama membantu kami dalam hal sumber dana untuk melaksanakan kegiatan Senam Sehat, yang notabene-nya memang tidak mendapatkan dana dari kampus.



Mungkin hanya itu yang dapat saya ceritakan dan bagikan pada artikel kali ini, akhir kata saya mengucapkan terima kasih, semoga bermanfaat :)


Komentar