Minggu Terakhir Kegiatan KKN-Tematik

Setelah sukses melaksanakan KKN-Tematik di dua periode sebelumnya, pada bulan Juni 2022 pihak LPPM Universitas Alma Ata mulai menerjunkan mahasiswa KKN-T Periode ke-3 di 3 kelurahan berbeda, yaitu Sendangsari, Guwosari, dan Triwidadi. Yang lebih tepatnya berada di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Pada periode kali ini, tema yang diberikan adalah "Bersama Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mewujudkan Bantul Bersih Sampah Tahun 2025."

Saya Adzan Fajar Sukmono Wahyudi dari Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2019, Universitas Alma Ata, tergabung di kelompok 04, yang ditempatkan di Kalurahan Triwidadi, tepatnya di Padukuhan Pajangan.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tidak terasa sudah kurang lebih 2 bulan lamanya saya dan teman-teman berkegiatan dan bermasyarakat di Padukuhan Pajangan. Waktunya untuk pamit kepada warga masyarakat yang sudah menerima kami sebagai keluarga baru.



Hari Minggu, 7 Agustus 2022



 

Di akhir masa kegiatan KKN-T, kami mengadakan kegiatan Senam Sehat yang dikhususkan untuk Ibu-Ibu warga Padukuhan Pajangan. Dalam pelaksanaannya, kami bekerja sama dan berkolaborasi dengan Padma Pajangan atau organisasi Karang Taruna. Pelaksanaan acara berjalan lancar dan menyenangkan. Di akhir senam, banyak keseruan karena ada sesi games 17an dan juga pembagian doorprize.


Hari Selasa, 9 Agustus 2022



Pada hari ini, adalah penutupan serangkaian kegiatan KKN Tematik secara resmi dari kampus Universitas Alma AtaSemua mahasiswa yang berkegiatan KKN-T di Kalurahan Guwosari, Sendangsari, dan juga Triwidadi bersama aparat pemerintah setempat menghadiri acara ini. Acara berlangsung sangat meriah dan banyak haru yang terjadi di akhir acara. Saya sendiri menjadi salah satu panitia yang mempersiapkan acara ini bersama teman-teman yang lain. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dan akan saya kenang sampai kedepannya. Terima kasih untuk teman-teman semua. See u goodbye :)



Mungkin hanya itu yang dapat saya ceritakan dan bagikan pada artikel kali ini, akhir kata saya mengucapkan terima kasih, semoga bermanfaat :)


Komentar