Kegiatan KKN Tematik - Minggu ke #6

Setelah sukses melaksanakan KKN-Tematik di dua periode sebelumnya, pada bulan Juni 2022 pihak LPPM Universitas Alma Ata mulai menerjunkan mahasiswa KKN-T Periode ke-3 di 3 kelurahan berbeda, yaitu Sendangsari, Guwosari, dan Triwidadi. Yang lebih tepatnya berada di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Pada periode kali ini, tema yang diberikan adalah "Bersama Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mewujudkan Bantul Bersih Sampah Tahun 2025."

Saya Adzan Fajar Sukmono Wahyudi dari Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2019, Universitas Alma Ata, tergabung di kelompok 04, yang ditempatkan di Kalurahan Triwidadi, tepatnya di Padukuhan Pajangan. Berikut adalah kumpulan artikel selama saya berkegiatan KKN-T di Padukuhan Pajangan. Selamat membaca :))



Hari Senin, 18 Juli 2022

Pada hari ini kegiatan saya hanya mendapat jadwal untuk mengajar TPA di tempat Masjid Al-Fajar dari ba'da magrhib sampai ba'da isya.


Hari Selasa, 19 Juli 2022

Pada hari ini saya dan teman-teman berfokus untuk menyelesaikan laporan dan juga luaran KKN-T. Yang mana salah satu luarannya adalah artikel media massa yang bisa diakses di tautan berikut ini Artikel Cookies Sawo.


Hari Rabu, 20 Juli 2022

Di siang hari, kami mengikuti pertemuan Ibu-Ibu PKK dengan tujuan untuk sosialisasi awal dan pembicaraan mengenai program kerja kami yaitu Pemanfaatan Potensi Lokal yang dimana adalah inovasi buah sawo menjadi cookies sawo. Rencananya acara tersebut akan kita adakan di akhir pekan ini, sehingga kita secara langsung meminta bantuan dan saran dari Ibu-Ibu PKK demi kelancaran acara tersebut nantinya.

Pada sore harinya kegiatan saya mendapat jadwal untuk mengajar TPA di tempat Bapak Sarimin dari ba'da magrhib sampai ba'da isya.



Hari Kamis, 21 Juli 2022

Pada hari ini kegiatan saya adalah mendesain banner untuk kebutuhan program kerja "Bersama Mengoptimalkan Potensi Lokal" di akhir pekan ini.


Hari Jumat, 22 Juli 2022


Di hari ini saya fokus untuk membuat leaflet Resep Cookies Sawo yang mana nantinya akan didaftarkan di HAKI sebagai salah satu luaran wajib dari kegiatan KKN-T kelompok kami.

Pada sore harinya kegiatan saya mendapat jadwal untuk mengajar TPA di tempat Masjid Al-Fajar dari ba'da magrhib sampai ba'da isya.


Hari Minggu, 24 Juli 2022



Pada hari Minggu ini, kami mengadakan sosialisasi untuk Ibu-Ibu di Dukuh Pajangan dalam rangkan program kerja "Bersama Mengoptimalkan Potensi Lokal: Inovasi Pemanfaatan Buah Sawo Menjadi Cookies Sawo." Acara tersebut berjalan sangat lancar dan penuh canda tawa, karena ada juga beberapa adik-adik perempuan yang turut ikut membuat cookies sawo versi mereka sendiri. Cookies Sawo yang sudah berhasil dibuat boleh dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Semoga dengan adanya acara ini, dapat bermanfaat bagi Ibu-Ibu dan bisa menjadi inspirasi jika ada yang berminat untuk menjadikan cookies sawo sebagai ide bisnis.


Mungkin hanya itu yang dapat saya ceritakan dan bagikan pada artikel kali ini, akhir kata saya mengucapkan terima kasih, semoga bermanfaat :)


Komentar